Type to search

Yunus Panaungi Gelar Reses di Desa Lempa Pammana, Warga Palaguna Keluhkan Air Bersih

Share

Guna menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Wajo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo kembali melakukan Reses. Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi Golkar DPRD Wajo, H M Yunus Panaungi di Desa Lempa Kecamatan Pammana.

Dalam reses tersebut sejumlah persoalan mendasar dikeluhkan warga ke legislator senior Partai Golkar ini, mulai dari persoalan infrastruktur jalan, drainase, pembenahan lapangan sepak bola, lampu penerangan jalan, pembangunan jalan tani dan Alsintannya hingga pengadaan air bersih di Dusun Palaguna.

“Kami kesulitan air bersih, karena air Pansimas yang selama ini digunakan masyarakat sangat keruh karena langsung dari sungai tanpa disaring. Itupun jalan hanya dua kali dalam seminggu,” ungkap salah satu warga.

Menanggapi aspirasi warga di dapilnya tersebut, mantan ketua DPRD Wajo ini pun berjanji akan menindak lanjuti segala persoalan yang menjadi keluhan warga.

“Kita akan mencarikan, solusi. Persoalan ini akan dibahas di komisi untuk ditindak lanjuti,” ujar YP akronim dari nama Yunus Panaungi

Pada kesempatan itu, YP akronim dari nama Yunus Panaungi juga menyampaikan, untuk tahun 2019 ini pemerintah telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 40 miliyar di Kecamatan Pammana.

“Alokasi anggran yang masuk di Pammana tahun ini, mecapai Rp 40 M. Rp 30 miliyar diantaranya dari APBD Provinsi, itu masuk di Desa Lapaukke,” terangnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam reses Kapolsek Pammana, Danramil Pammana, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidik dan pemuda di Desa Lempa.

Lapoeran : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.