Type to search

Warga Rajamawellang Mengadu ke Dewan Soal Jalan Desa yang Tak Pernah Diaspal

Share

 Warga Desa Rajamawellang, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo mengadukan kondisi pembangunan di desanya yang dianggap timpang kepada anggota DPRD Kabupaten Wajo, Rabu (4/12/2019).

Hal itu mereka sampaikan saat anggota DPRD Kabupaten Wajo melakukan reses ke desa tersebut. Salah satu yang warga adukan adalah mengenai jalan desa yang tidak pernah diaspal selama puluhan tahun.

Salah seorang tokoh masyarakat di daerah tersebut, Mahmud mengaku, sejak lahir 49 tahun yang lalu, dia sama sekali belum pernah melihat Desa Rajamawellang, disentuh pengaspalan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Wajo seperti menganaktirikan Desa Rajamawellang. Sebab sampai saat ini, warga belum pernah merasakan pembangunan jalan aspal yang dilakukan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, terbatasnya sambungan listrik yang berada di setiap dusun juga sangat dikeluhkan warga. Sehingga, dia meminta pada anggota DPRD Kabupaten Wajo agar ke depannya, aspirasi bisa diserap dan diperjuangkan untuk dapat direalisasikan.

“Saya sejak lahir belum pernah melihat ada pembangunan jalan aspal di Desa Rajamawellang, aliran listrik juga belum merata di setiap dusun. Kecamatan Bola merupakan lumbung suara dari pak Bupati, harusnya kami bisa diprioritaskan,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Wajo dari fraksi Gerindra, Sulfiah berjanji akan menampung semua aspirasi dari yang disampaikan warga Desa Rajamawellang.

Reses, kata Sulfiah, merupakan momen untuk menampung aspirasi dari konstituen di daerah pemilihannya. Sebab reses merupakan salah satu agenda anggota dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Reses juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Semua usulan reses tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.