Type to search

WARGA KULURAHAN ANABANUA KECAMATAN MANIANGPAJO, BERASPIRASI KE KANTOR DPRD WAJO KARENA KESULITAN MENDAPATKAN SUPLAI AIR BERSIH DARI PDAM

Share

Sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Rabu (06/03/19).

Para perwakilan warga ini mengadukan permasalahan terkait kesulitan yang dialami warga Anabanua, mendapatkan air bersih dari PDAM.

Perwakilan Warga, Andi Darwin, kepada dewan menyampaikaan, tiga bulan terakhir warga Maniangpajo kesulitan mendapatkan suplai air bersih dari PDAM.

“Di Maniangpajo ada 2 sumber air yang melayani 400 pelanggan. Namun tiga bulan terakhir, warga mengalami kesulitan kerena satu bor dalam mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Sementara adapun sumber air yang satu, lanjut Ketua LPMK Kelurahan Anabanua ini, dari 400 pelanggan yang ada, hanya mampu melayani sekitar 80 pelanggan. Itupun tidak bisa terlayani dengan maksimal.

“Kami berharap, ada upaya dari pemerintah daerah untuk segera memperbaiki sumber air yang rusak, karena saat ini warga sangat kesulitan air bersih,” harapnya.

Menanggapi keluhan warga, anggota DPRD Wajo Ir H Sudirman bersama Ir Junaidi Muhammad selaku penerima aspirasi, mengahadirkan instansi terkait yakni pihak PDAM Wajo dan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi dan Penataan Ruang (BMCKJK dan PR).

Kedua Instansi terkait ini pun berjanji akan segera turun melakukan peninjauan lokasi untuk melihat sumber kerusakan dan mencari solusi dari permasalahan itu.

“Masalah ini tentu menjadi perhatian kami, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Kita akan turun melakukan peninjauan besok,” kata Kepala Bidan Dinas Bina Marga, Andi Muaris.

Sementara Sekretaris Komisi III DPRD Wajo, Ir Sudirman Meru, berharap apa yang disampaikan para aspirator dapat segera mendapat perhatian dari pemerintah.

“Sebagai wujud pertanggungjawaban moral kami sebagai anggota dewan, tentunya akan selalu mengawal apa yang menjadi aspirasi warga. Dan meminta instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan,” Imbaunya.

Laporan : Huma DPRD Wajo

Tags:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.