Type to search

Ungkap Kasus Curnak Polres Wajo Diganjar Penghargaan Dari Dewan

Share

WAJO — Sukses Polres Wajo mengungkap dan meringkus komplotan palaku pencurian ternak sapi yang sangat meresahkan masyarakat mendapat perhatian khusus dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo.

Sebagai bentuk apresiasi, DPRD Wajo memberikan piagam penghargaan kepada para anggota Polres Wajo yang dianggap berpretasi.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Wajo, Ir H Andi Muhammad Alauddin Palaguna kepada Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam dan sejumlah pesonil lainnya, di sela kegiatan upacara apel gelar pasukan serentak dalam rangka “Operasi Patuh 2021” di Halaman Mapolres Wajo, Senin (20/9/2021).

“Penghargaan ini kita berikan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kami, atas kinerja personil Polres Wajo yang sangat responsif menindak lanjuti keluhan warga, terkait kasus curnak yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Terutama kasus pencurian sapi,” kata Andi Alauddin.

Adapun yang menerima penghargaan dari DPRD Wajo diantaranya, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa, Kapolsek Takkalalla, Iptu Bambang Purwanto, Kanit Reskrim Polsek Takkalalla, Ipda Masri Juanda, PS Kanit Samapta Polsek Takkalalla, Aipda Andi Asrul Jaya dan BA Polsek Takkalalla, Aipda Sinardin.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada lima anggota BA Sat Reskrim Polres Wajo, diantaranya; Bripka Baso Arwan, Bripka Gusnardi Abustan, Briptu Abdul Rahman, Briptu Syamsul Rijal dan Briptu Ardhian Dwi Saputro.

Ketua DPRD Wajo berharap, piagam penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Jajaran Polres Wajo, dalam menjaga situasi kamtibmas, agar Wajo tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, keberhasilan mereka baru-baru ini membongkar dan meringkus komplotan pencurian ternak sapi menjadi bukti bahwa, penegakan hukum itu berjalan baik, dan juga menjadi pelajaran bagi komplotan lainnya untuk tidak melakukan aksi-aksi kriminal yang meresahkan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” harap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, selain penghargaan dari DPRD Wajo. Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Ketua DPRD Wajo juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Wajo, AKBP Muhamad Islam dan Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata atas prestasi bersama jajaran dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Piagam Penghargaan untuk Dandim 1406 Wajo diterima oleh Kepala Staf Distrik Militer (Kas Dim) 1406 Wajo yang mewakili Dandim 1406 Wajo hadir pada apel gelar pasukan tersebut. Selain itu, diserahkan juga penghargaan kepada perwakilan personil Polres Wajo yang berpretasi. (Adv)

Sumber: halosulsel.com

Tags:

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.