Type to search

Tindak lanjuti Aspirasi PMII, Dewan Konsultasi ke Tanggerang Selatan

Share

Menindaklanjuti aspirasi yang pernah disampaikan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) langsung membentuk tim konsultasi ke Kota Tagerang Selatan.
Manurut Legislator Partai NasDem, Taqwa Gaffar, aspirasi terkait dengan Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai mendapat titik terang apa yang telah disampaikan oleh PMII.
“Kita tindaklanjuti dengan membentuk konsultasi ke daerah Tangerang Selatan. Kenapa memilih Tangerang Selatan.? karena merupakan salah satu Provinsi yang pengelolaan TSPnya boleh dikatakan terbaik di wilayah Pulau Jawa,” kata Taqwa Gaffar.
Lebih jauh Taqwa Gaffar mengatakan, di Tagerang Selatan juga banyak perusahaan-perusahaan besar yang cukup berkontribusi terkait dengan TSP, sehinggga TSP disana membantu program kegiatan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
“Jika mekanismenya sudah berjalan, kita tinggal berikan dorongan kepada Pemerintah Daerah untuk segera merampungkan forum yang ada setelah itu  kemudian kita mengindentifikasi perusahaan-perusahaan apa saja yang berdomisili di Wajo itu yang memiliki kewajiban untuk TSP ini,” katanya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Wajo itu menambahkan, perusahaan-perusahaan tersebut nantinya akan dihadirkan untuk melihat program kerja yang terkait dengan kegiatan-kegiatan perencanaan kabupaten mana yang bisa dikerjakan TSP, yang tidak terakomodir didalam APBD.

Menurutnya, setelah tim konsultasi dari Bapeda Kota Tangeran Selatan dilanjutkan ke DPRD Provinsi Tangeran Selatan, tim banyak diberikan masukan terkait posisi dewan dalam pengelolaan TSP tersebut.
“Jadi ketika ada kegiatan Musrenbang itu paling tidak forum ini mengakomodir mana saja yang TSP kan kemudian posisinya dewan disini menerima laporan perTriwulan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh TSP tersebut, pengawasannya pun juga  kita sebagai fungsi pengawasannya kita tetap megawasi hal tersebut,” tutupnya.
Laporan: Humas DPRD  Wajo

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.