Type to search

Terkait Kelangkaan BBM Subsidi di SPBU, Wakil Ketua DPRD Wajo Minta Pihak Hukum Segera Ambil Tindakan Tegas

Share
Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim angkat bicara terkait kelangkaan BBM subsidi jenis premium di SPBU dalam kawasan Kabupaten Wajo.
 
Dia mengatakan masalah kelangkaan stok BBM pada setiap SPBU yang ada di Kabupaten Wajo, secara umum sudah menjadi suatu rahasia umum yang dipertontonkan oleh Oknum Pengelola SPBU kepada kita masyarakat yang berhak menerima Subsidi BBM dari Pemerintah tapi disalurkan ke pihak perusahaan dan pengecer atau pertamini yang kini mulai menjamur di kota Sengkang.
 
 
“Dari hasil amatan kita sebagai sampel awal pada beberapa SPBU dalam Kabupaten Wajo, dugaan permainan dan kecurangan, salah satu motifnya, memodifikasi tangki bensin melebihi kapasitas normal dan pengisian yang berulang-ulang,” kata Rahman Rahim saat di hubungi Radar SulSel di Sengkang, Senin (29/7/2019). 
 
Menurut Ketua Partai Demokrat Wajo ini, kecurangan dari pihak SPBU ini sebenarnya sangat gampang didapat kalau petugas atau aparat bersungguh-sungguh mau menyelesaikan masalah ini.
 
“Tidak taumi kalau ada kerjasama atau kongkalikong, sebaiknya warga juga ikut mengawasi dan memberi informasi. 
 
Untuk itu Saya selaku anggota DPRD Wajo mendesak Pertamina dengan pihak kepolisian untuk segera mengunsut tuntas atas problem praktek penyaluran atau distribusi pada setiap SPBU yang nakal dan sering membuat curang,” pintanya. (SUKRI)
Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.