Type to search

SAFARI RAMADHAN SIWA KEC. PITUMPANUA

Share

Ketua DPRD Kab. Wajo, H. MUH. YUNUS PANAUNGI,SH mengatakan safari Ramadhan yang digelar pemerintah daerah kabupaten wajo tidak sekedar agenda tahunan melainkan juga sebagai sarana menyerap dan menampung aspirasi warga daerah itu dan kali ini dilakukan di Kec. Pitumpanua, Jumat, 2/6/2017

“Safari Ramadhan ini rutin dilakukan pemerintah daerah setiap memasuki bulan puasa. Selain untuk meningkatkan silaturahmi juga sebagai ajang mendengarkan aspirasi warga,” katanya

Safari Ramadhan di Siwa dihadiri bapak Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo para Muspida dan OPD serta Ketua Komisi IV DPRD Kab. Wajo Hj. HUSNIATY HS dan SUMARDI ARIFIN Anggota DPRD Wajo, hadir pula Ketua Penggerak PKK, Ketua IKA DPRD Wajo beserta rombongan dan Ibu Dharma Wanita.

Pada kegiatan ini, hampir seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Wajo turut ambil bagian.

Menurut dia, momen Safari Ramadhan juga merupakan salah satu kesempatan terbaik bagi warga untuk bertatap muka langsung dengan para pejabat di pemerintah daerah sekaligus berdialog dan bertukar pikiran dengan mereka.

“Kesempatan ini bisa dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi dan harapan-harapan mereka, termasuk jika ada permintaan dan keluhan yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini,” kata Hj. Husniaty HS Legislator PDI P.

Adapun Aspirasi Masyarakat terkait pembangunan jalan, revitalisasi sungai, dan permintaan bantuan bibit merica.

Salah satu warga meminta agar ada pembangunan batas desa di kec. pitumpanua.

Juga terkait dengan revitalisasi sungai, untuk menghindari banjir karena siwa termasuk daerah yang rawan banjir. Pada sektor perpajakan belum adanya regulasi atau juknis terkait dana bagi hasil pajak sehingga diharapkan kepada pemda untuk diberikan solusi. (Dok.Wahyu).

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.