Type to search

Politisi Gerindra Wajo Kritisi Pengawasan Tambang

Share

WAJO – Keberadaan sejumlah tambang  disejumlah wilayah Kabupaten Wajo menjadi perhatian dari legislator Partai Gerindra, Haji Mustafa, Kamis 25 Februari 2021.

Menurut H Mustafa, tambang yang ada di Kabupaten Wajo harus diperketat operasionalnya, karena dampaknya adalah kerusakan pada lingkungan dan juga masyarakat.

Katanya, walaupun tambangnya legal, tetap harus tetap mendapatkan pengawasan yang ketat dari pemerintah dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo untuk melakukan pengawasan.

Mantan anggota Satuan Brimob Polri ini, mengatakan keberadaan tambang berdampak buruk kepada masyarakat, terutama pengerukan gunung yang merusak kelestarian lingkungan masyarakat.

Menurutnya dalam UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Dan Pengawasan Lingkungan Hidup, terdapat ancaman Pidana penjara bagi pejabat Pemerintah, jika tidak melakukan pengawasan terhadap kegiatan tambang yang ada di daerahnya.

“Jadi tanahnya dikeruk, mestinya dilakukan kembali penghijauan, tapi hal ini tak dilakukan oleh pengusaha malah dijadikan pemukiman,” ujarnya.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.