Type to search

Peringatan HANI 2021, Legislator Nasdem Wajo : Hidup Sehat Tanpa Narkoba

Share

WAJO – Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021 menjadi momentum untuk saling mengingatkan. Hidup sehat tanpa narkoba, seperti pesan dari anggota DPRD Kabupaten Wajo, Taqwa Gaffar.

Legislator dari Fraksi Partai Nasdem itu mengatakan, seperti tema digaungkan PBB “Share Facts on Drugs, Save Lives,”. Semua kalangan ikut memerangi peredaran narkoba dengan menyampaikan fakta-fakta tentang narkoba.

“Cara yang paling sederhana mempromosikan berbagai fakta bahaya narkoba serta memerangi informasi informasi yang salah,” ujar, Sabtu, 26 Juni.

Taqwa pun menghimbau kepada generasi penerus Indonesia untuk bijak, cermat dalam memanfaatkan teknologi. Di zaman modern sekarang ini peredaran narkoba kini banyak bermula dari jejaring media sosial.

Taqwa pun mewanti-wanti kepada generasi penerus tidak terjerumus dalam penyalahgunaan bahan haram tersebut. Terlebih narkoba mulai bermetamorfosis dalam berbagai bentuk.

“Narkoba harus diperangi. Generasi kita harus hidup sehat tanpa narkoba,” kata legislator yang hobi touring dengan sepeda motor ini.

Ia pun juga memberikan apresiasi kinerja aparat terkait telah menggagalkan peredaran narkoba di Indonesia, utamanya di Wajo. Sehingga anak-anak bangsa terlindungi.

Selain itu, peran orangtua tak kalah pentingnya. Seseorang terjerumus disebabkan oleh masalah keluarga dan kurangnya perhatian orangtua.

“Situasi ini menjadi keprihatinan kita bersama. Makanya pesan-pesan, fakta-fakta narkotika perlu kita sampaikan ke anak-anak kita. Keluarga adalah benteng utama menghindari pengalahgunaan narkoba,” kuncinya. (man)

Sumber: sulsel.fajar.co.id

Tags:

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.