Type to search

Pemkab Wajo Siapkan 5 Oto Dottoro di Tahun 2020

Share

Memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, langkah awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, siapkan 5 unit Armada  (Oto Dottoro) yang dilengkapi peralatan yang moderen. Oto Dottoro merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr Amran Mahmud – H Amran SE.

Bupati Wajo Dr Amran Mahmud mengatakan Oto Dottoro akan menjadi pertolongan pertama bagi masyarakat ketika ada yang membutuhkan melalui call center darurat dengan berdasarkan SOP.

“Tentunya kendaraan operasional ini akan disebar sehingga dapat mengakomodir 14 Kecamatan, mengenai anggarannya akan berkolaborasi antara APBD dan sumber dana lainnya,” kata Dr Amran Mahmud.

Lebih jauh Dr Amran Mahmud mengatakan dalam rapat persiapan Oto Dottoro, salah Satu dari 25 program kerja nyata Bupati – Wakil Bupati Wajo yaitu Oto Dottoro atau nama lainnya Pusat Kegawatdaruratan Terpadu (PKT) dalam bahasa Inggrisnya Publik Servis Center (PSC).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo drg Nur Asri Idrus mengatakan, PSC/PKT ini akan hadir ditengah masyarakat Wajo, yang merupakan unit pelayanan menjamin kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan kegawatdaruratan untuk mendapatkan respon cepat.

“PSC/PKT ini melayani 24 jam secara terus menerus dengan prinsip tepat waktu dan tepat sasaran  dengan dilengkapi fasilitas dan tenaga kesehatan,” kata drg Nur Asri Idrus.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.