Type to search

Pemerintah Daerah Wajo Akan Menanggung Biaya Pasien Covid 19

Share

Penyebaran virus Corona atau Covid 19 di tanah air, presiden meminta kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota di Indonesia agar memberikan perhatian yang serius terhadap upaya penanganan bagi warga yang diduga atau dicurigai terpapar untuk segera memberikan perlakuan sebagaimana yang dianjurkan oleh WHO.

Pemerintah Kabupaten Wajo juga senantiasa mencermati perkembangan virus Corona itu dengan cara mengajak masyarakat Wajo untuk hidup sehat dan meningkatkan kewaspadaannya terhadap masuknya jenis virus Corona yang sangat berbahaya itu ke wilayah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, DR. H.Amran Mahmud, Saat dihubungi 14 Maret 2020 mengatakan bahwa, pemerintah kabupaten Wajo akan bertanggung jawab penuh untuk menangani kasus virus Corona, bahkan pasien penderita virus Corona yang dirawat dalam wilayah Kabupaten Wajo, biayanya akan ditanggung seluruhnya oleh pemerintah Kabupaten Wajo.

  1. Amran Mahmud berharap agar virus Corona itu tidak masuk ke Bumi Lamaddukelleng.

Untuk itu, Amran Mahmud mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewaspadai munculnya virus Corona di tengah masyarakat dengan cara tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Selain itu, kata dia, membiasakan hidup sehat dengan menggunakan masker ketika bepergian di tempat-tempat umum yang penuh keramaian, membiasakan mencuci tangan sebelum makan dan juga tidak melakukan kontak langsung kepada warga yang baru saja melakukan kunjungan ke luar negeri.

Menurut orang nomor satu di Bumi Lamaddikkelleng ini, jika sejumlah daerah memberikan perhatian serius terhadap pasien kasus Corona yang seluruh biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah, maka Kabupaten Wajo juga akan menempuh hal serupa, agar pasien yang terjangkit Virus Corona atau Covid 19 bisa mendapat penanganan serius dari pemerintah dengan biaya yang ditanggung oleh pemerintah setempat.

Perhatian terhadap penyebaran Virus Corona itu memang menjadi tranding topik, karena penyebarannya bisa berlangsung dalam waktu cepat.

Untuk itulah, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, belum lama ini, juga mengimbau masyarakat Sulsel agar menuda dulu perjalanan ke luar negeri, khususnya ke negara yang diduga banyak ditemukan suspect penderita virus Corona.

Gubernur Sulsel juga meminta kepada seluruh rumah sakit pemerintah di Sulsel untuk siap siaga memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan jika saja ada warga yang diduga terpapar virus Corona dan segera melaporkan kepada instansi terkait untuk dapat dberikan penanganan secepatnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.