Type to search

Nelayan Asal Sabbangparu Mengadu di DPRD Wajo

Share

DPRDWAJO – DPRD Kabupaten Wajo menerima aspirasi puluhan nelayan mengaku dilarang beroperasi dari wilayah Kecamatan Sabbangparu yang biasa beroperasi di perairan Danau Tempe, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurut nelayan yang hadir di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Wajo mengaku kecewa atas adanya teguran, yang melarang mereka mencari ikan di Danau Tempe disisi lain ada juga nelayan yang dibiarkan tetap beraktifitas mencari ikan.

“Kalau kami dilarang makan yang lain juga harus dilarang,” teriak para nelayan yang memenuhi ruang aspirasi.

Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wajo Nasfari yang hadir diruang aspirasi mengatakan, selama nelayan tidak melanggar aturan penggunaan alat tangkap makan tidak ada alasan melaran nelayan mencari ikan di Danau Tempe.

“Jadi mohon maaf selama alat tangkap tidak sesuai aturan maka kita tidak akan izinkan namun ketika alat tangkap yang digunkan nelayan sudah sesuai apa yang menjadi aturan, saya pikir tidak ada alasan kami melarang,” kata Nasfari.

Penerima aspirasi Taqwa Gaffar didampingi legislator Partai Demokrat H Irfan Saputra berharap kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wajo dan Pemerintah Desa setempat segera melakukan koordinasi dan memantau langsung agar masyarakat nelayan di wilayah Sabbangparu dapat kembali beraktifitas mencari ikan di Danau Tempe.

“Nanti perwakilan nelayan komunikasi dengan Kepala Dinas Perikanan, Nasfari untuk mencari kemungkinan apa yang dapat dilalui agar kita semua bisa kembali mecari ikan agar perekonomian kita semua bisa membaik,” kata politisi Partai NasDem tersebut.

Sumber: Kliksulsel.com

Tags:

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.