Type to search

KETUA DPRD WAJO HADIRI PESTA PANEN DI KECAMATAN BELAWA

Share

Pemerintah Kabupaten Wajo bersama PT. Syngenta Indonesia mengelar Festival Armure 2017 seribu petani di Dusun Ongko Desa Ongko, Kecamatan Belawa, Rabu (30/08/2017).

Ketua DPRD Wajo mengapresiasi PT. Syngenta Indonesia yang sangat menunjang peningkatan produksi hasil panen padi di daerah Wajo, sehingga hasil panen bisa mencapai 8 ton perhektare

YP berharap ada peningkatan produksi para petani setiap tahunnya dan tak lupa petani agar memahami pengolahan tanah yang baik, waktu pemupukan yang tepat dan pengendalian hama yang teratur sehingga mampu meningkatkan produksi hasil panen sesuai program pemerintah secara Nasional yaitu Gerakan Ketahanan Pangan.

Sementara itu Direktur PT Syngenta Indonesia, Bahtiar Manadjeng yang hadir dia acara tersebut menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama yang baik bersama Pemerintah Kabupaten Wajo dan para petani di Kabupaten Wajo.

“Di Wajo Sudah ada 20 orang petani menerapkan Good Agricultur Praktice (GAP) dari PT Syngenta Indonesia dan produksinya sudah mengcapai 8 perhektar. Sistem GAP ini ada peningkatan dibanding produksi normalnya,” ungkap Bahtiar Manadjeng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Andi Parenrengi (Kadis Ketahanan Pangan Tingkat Prov. Sul-Sel), H. Muh. Yunus Panaongi. (Ketua DPRD Kab. Wajo), AKBP Noviana Tursanurohnad. S. Ik. Msi (Kapolres Wajo), Letkol Inf Arif Susanto (Dandim 1406/Wajo), Andi Muh Yusuf. AB (Kakebangpol Kab. Wajo), Eko Bambang (Kajari Kab. Wajo), Unsur SKPD dan Muspida Kab. Wajo, H. Ahmad Jahran.Ap.MM (Camat Belawa), H. Andi Kasau (PPK Kec. Belawa), AKP Andi Bangsawan (Kapolsek Belawa) beserta anggota, Kapten Inf Sumarno (Danramil Belawa/04), beserta anggota dan Ibu Persit, Kades/Lurah se-Kec. Belawa dan Sekitar 1000 Petani gabungan dari Kab. Wajo, Kab. Soppeng, Kab. Sidrap dan Kab. Pinrang.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.