Type to search

Ketua DPRD Wajo, H.Andi Alauddin Palaguna, Pimpin Rapat Paripurna Pertanggung Jawaban LKPJ Kepala Daerah Tahun 2021.

Share
Ketua DPRD Wajo, H.Andi Alauddin Palaguna,Didampingi Oleh Para Wakil Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna Pertanggung Jawaban Kepala Daerah Tahun 2021.

Turut hadir para Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda atau diwakili, Sekretaris Daerah, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Tim Penyusun LKPJ, Insan Pers serta undangan lainnya.

Bupati wajo Yang di wakili oleh Wakil Bupati Wajo, Amran SE meminta kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah yang terkait untuk menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2021.

Menurutnya, rekomendasi tersebut merupakan suara rakyat yang disampaikan melalui para anggota DPRD yang terhormat untuk ditindaklanjuti. 

Hal tersebut disampaikan melalui Sambutan Bupati Wajo yang dibacakannya pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo tentang Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa (05/04/2022) malam.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud belum sempat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo tersebut karena sementara melaksanakan dinas ke Jakarta untuk menemui Jajaran Kementerian Sosial guna memperjuangkan penambahan kuota PBI BPJS APBN. Sehingga sambutan Bupati Wajo pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Wakil Bupati Wajo.

Sebelumnya, Lanjut Amran,  izinkan saya untuk mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. “Insha Allah kita semua akan mendapatkan kemenangan dalam menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya berbakti sebagai khalifah mewujudkan negeri yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghaffur di tanah Wajo yang kita cintai,” ucap Amran.

Amran mengakui bahwa selama 3 tahun terakhir, pembahasan LKPJ senantiasa diwarnai dengan dinamika, yang pada intinya mengarah pada perubahan yang konstruktif, baik karena adanya perubahan peraturan perundang-undangan maupun pembaharuan dalam sistematika. 

“Selama 12 kali pembahasan antara DPRD dan pemerintah daerah menunjukkan bahwa kita semua mempunyai jiwa yang kuat, semangat untuk bangkit menuju kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan nilai-nilai budaya masyarakat Wajo sesuai tema Hari Wajo yang ke-623 yang beberapa hari lalu kita telah peringati,” ucapnya.

Semangat Yassiwajori telah anggota DPRD tunjukkan melalui anggota DPRD yang terlibat dalam pansus LKPJ ini. Dokumen LKPJ yang tahun ini mempunyai ketebalan yang sangat signifikan, sesungguhnya juga menunjukkan ketebalan niat, kesungguhan hati dan tindakan kita semua untuk mewujudkan pemerintah yang amanah, melayani masyarakat agar menuju kemajuan dan kesejahteraan.

“Untuk segala kerja dan kinerja Pansus LKPJ ini, yang tanpa kenal lelah, tanpa melihat detik, menit dan jam yang telah bergulir dengan selalu mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk menuntaskan pembahasan LKPJ ini tanpa henti, tiada kata yang dapat saya ucapkan, selain Jazamullah Khairan Katsiran, semoga Allah SWT senantiasa membalas semuanya dengan kebaikan dan pahala yang berlipat ganda. Amin Ya Rabbal Alamin,” ucapnya

Amran menuturkan bahwa  LKPJ ini, masih memerlukan pembenahan guna menuju kesempurnaan. “Untuk itu saya juga mengapresiasi kepada Tim Penyusun LKPJ beserta kepala perangkat daerah yang telah menyusun laporan LKPJ tahun ini,” ucap Amran.

Amran mengajak untuk terus saling berkoordinasi, bekerjasama dan bersinergi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. “Mari selalu kita jaga mekanisme check and balance dalam proses kepemerintahan. Kerja dan kinerja masih terus berjalan, malah ke depan harus semakin ditingkatkan,” ucap Amran.

Sambutan Bupati Wajo yang dibacakan Amran ditutup  dengan menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada  semua. Sekaligus permintaan maaf bilamana masih terdapat kekurangan dalam LKPJ ini. 

“Insha Allah di tahun mendatang kita akan melakuan pembaharuan yang konstruktif menuju kesempurnaan mewujudkan pemerintah yang amanah, menuju Wajo yang maju dan sejahtera,” tutupnya.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.