Type to search

Ketua DPRD Wajo Didaulat Bacakan Teks Proklamasi

Share

WAJO – Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 76 Tahun tingkat Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Merdeka, Selasa pagi (17/8/2021).

Ketua Kabupaten DPRD Wajo, H Andi Muh.Alauddin Palaguna didaulat membacakan teks proklamasi pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

Dengan mengenakan jas hitam dan topi hitam dasi merah, H Andi Muh.Alauddin Palaguna dengan suara lantang membacakan teks proklamasi dihadapan peserta upacara peringatan HUT RI.

 

PROKLAMASI
Kami bangsa Indonesia, dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen ’05
Atas nama bangsa Indonesia

Soekarno/Hatta

 

Tidak sampai Dua menit, teks proklamsi yang dibacakan oleh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu setelah ditandai dengan bunyi sirine detik-detik kemerdekaan RI.

H Andi Muh.Alauddin Palaguna mengatakan, bentuk kontribusi dalam memaknai hasil perjuangan bangsa Indonesia yakni ikut mendukung setiap program pembangunan pemerintah terkhususnya di Kabupaten Wajo.

“Kita harus berikhtiar untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dan memaknai para pejuang kita, pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, sebagai semangat membangun bangsa,” katanya.

H Andi Muh.Alauddin Palaguna juga berpesan agar pengorbanan para pahlawan sekiranya dapat menjadi semangat bagi pemimpin daerah untuk memajukan terkhususnya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

“Dengan harapan setelah keterpurukan ini, kita dapat bangkit melakukan upaya-upaya pemulihan Covid-19 dan bisa memberi dampak signifikan pada stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah,” jelasnya.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, dan untuk Tahun 2021 ini HUT-RI ke 76 tahun ditengah Pandemi Covid 19 bertemakan Indonesia Tangguh, Indonesia Bangkit.

Tags:

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.