Type to search

HSN, DPRD Wajo: Pesantren Juga Wadah Pembentukan Generasi Emas

Share

Hari ini Selasa 22 Oktober 2019 merupakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019. Peringatan HSN tahun 2019 mengambil tema ‘Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia’.

Menteri Agama dalam amanat tertulisnya  pada hari santri menyampaikan bahwa isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

Anggota Komisi IV DPRD Wajo Ridwan Angka mengatakan, kalau sepakat dengan Menteri Agama yang menyebutkan bahwa pesantren adalah “Laboratorium Perdamaian”.

Selain itu, menurutnya, Pesantren juga sebagai wadah pembentukan generasi emas mencapai tujuan nasional mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ridwan Angka menjelaskan, sejarah menunjukkan bahwa peran santri dan ulama pada masa perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan punya andil yang sangat besar.

“Atas nama seluruh anggota komisi IV DPRD Wajo menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019. Selamat kepada para santri di segenap pesantren di seluruh pelosok Nusantara,” ucap Ridwan Angka.

Laporan : Humas DPRD Wajo

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.