Type to search

Hari Sumpah Pemuda, Anggota DPRD Wajo Herman Arif Ajak Pemuda Kreatif dan Inovatif

Share

 Menyambut Peringatan ke 91 Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10/2019), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Herman Arif mengajak generasi muda lebih kreatif dan inovatif. 

Menurut Legislator muda dari partai Gerindra Wajo ini, kreasi dan inovasi sangat dibutuhkan apalagi jika dikaitkan dengan kemajuan teknologi yang sangat tak terbendung seperti saat ini.

“Kita tak bisa lagi berdiam diri mengahadapi ini semua, melainkan harus berjiwa kreatif dan inovatif,” katanya.

Lebih jauh, anggota komisi 2 DPRD Wajo ini menilai pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun di sisi yang lain, perkembangan ini mempunyai dampak negatif seperti dengan mudahnya masuk informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoaks, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga terorisme yang harus difilter dengan ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Bagi generasi muda yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif, lanjut anggota DPRD dari Pemilihan Wajo IV Keera – Pitumpanua ini, akan melahirkan generasi-generasi yang beriman, mandiri, demokratis, serta bertanggungjawab.

“Ke depan, diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang memiliki daya saing, berjiwa kewirausahaan, dan kepemimpinan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka NKRI,” pungkasnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.