Type to search

Hadiri Pembukaan Pameran Faperta Uniprima, Dewan Apresiasi Inovasi Mahasiswa

Share

Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo H. Sudirman Meru bersama H. Irfan Saputra dari Komisi III menghadiri Acara pembukaan Pameran AGRICULTURE FESTIVAL 2019 yang diselenggarakan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang Kabupaten Wajo di Pelataran Kampus Uniprima, Sabtu 26 Oktober 2019.

Acara yang dibuka Dr. Asrijal Wakil Rektor I Uniprima itu dapat Apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Wajo.

Apresiasi itu datangnya dari Sudirman Meru, menurut ketua Komisi II itu, bahwa prodak yang dipamerkan dalam pameran itu layak dikembangkan karena itu murni inovasi dari Mahasiswa.

“Inovasi-inovasi yang ditampilkan Mahasiswa pertanian dalam pameran ini layak kita kembangkan,”kata PSM sapaan Pak Sudirman Meru pada saat memberi sambutan dalam acara pembukaan itu.

Menurut Sudirman Meru apa yang dilakukan Mahasiswa dalam acara itu sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Wajo.

“Output yang bisa dihasilkan dari kegiatan ini, bisa melahirkan wirausahawan (interprenur) Muda  dan mandiri tentu ini sejalan dengan program Bapak Bupati Wajo yang tertuan dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo dalam 25 Program unggulan yang akan dituntaskan selama periode 2019-2024 salah satu di dalamnya melahirkan 10.000  Wira usahawan muda selama kurung waktu 5 tahun,”ucap Sudirman Meru.

Sekedar diketahui Fakultas Pertanian yang sebelumnya STIP Puangrimaggalatung sudah berdiri sejak tahun 1998 dan mulai mengeluarkan Alumni pertama pada tahun 2002, alumninya sudah lebih 900 orang sampai tahun 2019 ini.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.