Type to search

DPRD Wajo Terbaik Pembentukan Perda, DPRD Banyuasin Datang Berguru

Share

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin, Noor Ishmatuddin melakukan kunjungan konsultasi ke DPRD Wajo, belum lama ini. Kunjungan ini terkait peranan dan kendala Pembentukan Peraturan Daerah (Perda).

Pada hari pertama Noor Ishmatuddin diterima langsung oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Wajo, Junaidi Muhammad, yang juga anggota Komisi IV DPRD Wajo dari Partai PAN.

Hari kedua, rombongan dari DPRD Banyuasin diterima oleh Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna dan Wakil Ketua II Senurdin Husaini.

Menanggapi itu, Ketua Bapemperda DPRD Wajo, menjelaskan proses pembahasan Perda pertama dimasukan dalam Propemperda dan dikonsultasikan dengan Biro Hukum Provinsi dan pengusul baik dari legislatif maupun eksekutif kemudian masuk ke Bapemperda.

Ketua Bapemperda DPRD Wajo, Junaidi Muhammad pada kesempatan ini menyampaikan, dalam menyusun Perda yang baru tidak diwajibkan untuk konsultasi ke kementrian/pusat, namun cukup konsultasi di pemerintah provinsi.

Wakil Ketua II DPRD Wajo, Senurdin Husaini, menambahkan di Kabupaten Wajo sudah terbiasa dengan sosialisasi/penyuluhan ke masyarakat sebelum Perda itu disahkan.

Wakil Ketua DPRD Banyuasin juga menyempatkan waktu bersilaturahmi dan makan siang bersama dengan pimpinan DPRD Wajo di ruang Ketua DPRD Kabupaten Wajo.

Noot Istatudis, politikus berusia 22 tahun dari Partai Gerindra adalah putra Wajo asli Sakkoli yang kakek neneknya berasal dari Gilireng dan Sakkoli.

Dia merupakan putra dari kepala desa dan pengusaha ketasa sawit di Sumatra Selatan dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuasin.

Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Banyuasin di Bumi Lamaddukelleng.

Laporan : Humas DPRD Wajo

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.