Type to search

DPRD KAB. WAJO GELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT TERKAIT CSR PERUSAHAAN

Share

DPRD Wajo menggelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Wajo. Agenda rapat ini membahas tentang Corporate Social Responsibility (CSR) dan ketenagakerjaan, Senin (28/08).

Rapat dengar pendapat yang digelar di ruang rapat paripurna lantai II DPRD Wajo ini,  menghadirkan sejumlah perusahaan besar yang beroperasi di Wajo, diantaranya, Energy Equity Epiq Sengkang (EEES), PT. Energy Sengkang, ‎PT South Sulawesi LNG, PT Sliporm Indonesia, dan PT Cepa.

DPRD meminta agar perusahaan yang ada mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal.

Wakil Ketua DPRD Wajo, Risman Lukman mengatakan, rapat kerja yang digelar hari ini untuk membahas mengenai CSR dan ketenagakerjaan dengan melibatkan perusahaan yang ada.

“Kami berharap perusahaan dapat mengutamakan tenaga kerja lokal,” ujarnya.‎

Anggota DPRD Wajo, Baso Oddang, SE mengatakan tujuan Rapat Dengar Pendapat ini untuk menanyakan Dana CSR yang selama ini disalurkan, karena selama ini tidak adanya laporan dari perusahaan mengenai CSR yang telah disalurkan apalagi sudah ada Perda Inisiatif yang mengatur itu. Kita buat 4 tahun lalu.’tegasnya.

“Perusahaan ini harus memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama masyarakat disekitar perusahaan itu,”ujarnya.

Selain itu dia juga berharap, perusahaan-perusahan yang beroperasi aktif melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja.

“Terkait kecelakaan kerja, agar perusahaan meningkatkan kewaspadaan, dan medeteksi secara dini potensi kecelakaan kerja, dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,” tandasnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.