Type to search

Cegah Virus Corona, Bio Security Box Dipasang di Kantor DPRD Wajo

Share

Sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan kerja, Gedung DPRD Wajo dipasangi bio securuty box covid-19, Kamis (26/3/2020).

Sehingga setiap orang yang masuk gedung tersebut, dipastikan telah streril dari covid-19 karena harus melewati bio securuty box covid-19 terlebih dahulu.

Kabag Administrasi Sekretariat DPRD Wajo, Andi Gusti Sam mengatakan jika bio securuty box covid-19 ini merupakan bantuan dari Bank Sulselbar Cabang Sengkang.

“Dengan adanya bantuan bio security box maka kita akan menutup pintu akses masuk gedung, kita berlakukan satu pintu dan bagi yang ingin masuk wajib melalui box ini,” kata Andi Gusti Sam.

Selain bio security box, kata mantan Kasubag Humas DPRD Wajo ini, pintu masuk juga telah disediakan hand sanitizer. “Jadi kalau mau masuk ke gedung DPRD, hanya lewat satu pintu saja, yakni pintu utama. Ini sebagai upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Sengkang Andi Darlina Firman mengatakan, pemberian bantuan berupa bio security box sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, yang bersumber dari dana CSR Bank Sulselbar.

“Ada 7 unit bantuan bio security box kita serahkan kepada mitra kerja Bank Sulselbar sebagai langkah upaya memangkas penyebaran virus corona, nah salah satunya kami berikan untuk DPRD Kabupaten Wajo,” kata Andi Darlina.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Wajo Ir H Sudirman Meru mengatakan, semoga kedepan CSR Bank Sulselbar dapat menjangkau fasilitas umum yang lainnya berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

“Terima kasih kepada Bank Sulselbar atas bantuan yang diberikan kepada kami tapi saya berharap kedepan agar bisa menjangkau masyarakat luas melalu penyaluran dana CSRnya,” ucap Politisi PAN itu.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.