Type to search

Cegah Covid-19 di Wajo, Arga Prasetya Ashar Bagi-bagi Masker dan Disinfektan

Share

Pandemi virus corona atau Covid-19 menimbulkan suatu kepanikan tersendiri bagi masyarakat. Masker, cairan disinfektan, hand sanitizer, serta sejumlah bahan pangan banyak yang langka.

Menyikapi hal itu, anggota DPRD Wajo, Arga Prasetya turun membagikan masker, cairan disinfektan, dan hand sanitizer ke masyarakat di Kecamatan Belawa, Kamis (2/4/2020).

“Kita membagikan 1.800 masker dan cairan disinfektan di 9 desa dan kelurahan di kec. Belawa, ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata legislator muda PKS itu.

Lebih lanjut, untuk di Kecamatan Belawa, empat posko penjagaan di perbatasan dengan Kabupaten Sidrap pun diberikan masker dan hand sanitezer. Selain itu, juga diberikan APD ke UPTD Puskesmas Belawa.

“Kita juga dengar keluhan di posko kalau kekerungan APD, rencananya kita akan bantu,” katanya.

Penyerahan disinfektan dan masker diserahkan ke masing-masing perangkat desa dan kelurahan didampingi PPK dan PPL. Selain itu, warga juga diberikan selembaran himbauan untuk menjaga pola hidup bersih untuk mencegah penyebaran virus corona.

Anggota Komisi III DPRD Wajo itu juga memimpin penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dengan memberdayakan kelompok tani.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, Kapolsek, Danramil, Pak Camat ,UPTD Puskesmas , PPK dan PPL, serta seluruh pemerintah desadan kelurahan di Belawa dan seluruh masyarakat atas dukungan dan antusiasnya dalam pencegahan Covid-19 ini, semoga daerah kita terbebas dari wabah ini,”

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.