Type to search

Cari Referensi Data, Komisi II DPRD Wajo Kunjungi Kantor Pusat Bank Sulselbar di Makassar

Share

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan konsultasi di Kantor Pusat Bank Sulselbar Jl. DR. Ratulangi no. 16  Makassar, Kamis 24 Oktober 2019.

Agenda itu bertujuan untuk mendapatkan referensi data dan informasi yang berkaitan dengan nilai produktifitas saham sampai akhir tahun buku 2018 serta adanya rencana Pemda Wajo untuk melakukan penambahan modal/saham yang sampai tahun 2019 yang sudah mencapai Rp. 45.000.000.000,- (Empat Lima Miliar Rupiah).

Dalam sambutan penerimaan, Pimpinan Pusat Bank sulselbar sangat menyambut Baik kedatangan Komisi II DPRD Wajo yang menurutnya akan memberikan keberkahan atau angin segar terhadap pengembang kedepannya.

“Secara produktifitas hasil Bank Sulselbar merupakan terbaik ke 4 diseluruh BPD yang ada diseluruh Indonesia,”ucap Pimpinan Pusat Bank Sulselbar.

Dalam kesempatan itu Asrijaya A. Latif  menilai bahwa konsultasi ini merupakan momen yang tepat mengingat Perda No. 6 thn 2014 terkait dengan penyertaan modal Pemda Wajo ke Bank Sulselbar akan berakhir di thn 2019 ini.

“Untuk memberikan penambahan modal tentu butuh regulasi baru yang akan menjadi dasar penyertaan modal untuk 4 atau 5 tahun kedepan selama priode masa jabatan Bupati Sekarang,”ucap Asrijaya.

Hingga akhir pertemuan menyimpulkan bahwa peluang penambahan modal/saham sangat terbuka lebar namun mengenai besaran nilainya akan dikonsultasikan dengan Bupati Wajo begitupun mengenai Regulasi yang ada nantinya.

Untuk diketahui Pemda Wajo merupakan pemegang saham terbesar keenam dari Pemprov/Pemda yang ada di Sulselbar. Setelah Pemprov Sulsel 343 M, Kab. Luwu Timur 70 M, Kota Makassar 67 M, Soppeng 55 M, Enrekang 45 M dan Wajo 45 M.

Dalam kunjungan itu rombongan Komisi II dipimpin Ketua I H. Firman Perkesi. Juga hadir Kepala BPKAD Armayani,  Kabag Ekonomi A. Musdalifa, Bagian Hukum Pemda Samsinar, Pinca BPD Sulselbar Kab. Wajo  Hj. Andi Darlina Firman serta 10 Anggota Komisi II yang sempat hadir dalam kesempatan itu.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.