Type to search

Andi Mulina Sam Reses di Gilireng, Warga Minta Jalan Hingga Hibahkan Ambulance

Share

Legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Muliana Sam melangsungkan reses masa sidang I Tahun 2019-2020 di Desa Abbatireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo (Rabu 4/12/2019). Kesempatan temu konstituen dimanfaatkan Andi Muliana Sam untuk menyerap dan menampung pelbagai aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, H Muh Edi mengungkapkan jika pembangunan jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Gilireng-Desa Abbatireng. Tepatnya, di Jalan Lebong telah beberapa kali diusulkan,namun tak kunjung terealisasikan.

Warga lainnya, Sirajuddin menambahkan termasuk jalan poros Lamata- Polewalie sekiranya dapat dibangunkan jalan rabat beton. Sementara itu, Paramata berharap adanya mobil pemadam kebakaran (damkar) yang standby di Kecamatan Gilireng.

Lain halnya dengan Surianti, ia meminta dilakukan pembebasan lahan untuk kegiatan keolahragaan. Kemudian Trisfianto, berharap sekiranya ada bantuan embung-embung untuk mengairi persawahan. Senada, Nurul berharap adanya pembuatan embung-embung disekitar Puskesmas Gilireng.

Tak hanya itu, Darna berharap adanya bantuan modal usaha bagi para pelaku usaha kecil. Lain halnya dengan Mappangile, ia meminta adanya bantuan bedah rumah. Dalam kesempatan itu juga, Farida mengungkapkan jika tunjangan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah sekitar 5 bulan tak kunjung terima gaji.

Ratusan Masyarakat Kecamatan Gilireng Hadiri Reses Andi Muliana Sam, Rabu 4/12/2019

Menanggapi beberapa aspirasi masyarakat Kecamatan Gilireng, Andi Muliana Sam mengatakan, pembangunan jalan Lebong sebenarnya telah dianggarkan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) hanya saja masih tertunda.

“Untuk jalan poros Lamata-Polewalie akan ditindak lanjuti ke Dinas PU. Pak Bupati memang merencanakan pembangunan jalan tersebut, termasuk akan dimasukkan kedalam Musrenbang atau pokok-pokok pikiran,”ujarnya

Andi Muliana menambahkan, terkait mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Gilireng nantinya akan ditindak lanjuti ke dinas pemadam kebakaran yang juga merupakan mitra kerjanya. Kata dia, termasuk pembebasan lahan sarana keolahragaan juga akan ditindak lanjuti.

“Untuk pembuatan embung-embung, akan dimasukkan kedalam pokok-pokok pikiran 2021, mendatang,”ujar Andi Muliana Sam.

Lebih lanjut, Andi Muliana menyampaikan untuk bantuan modal usaha bagi pelaku usaha kecil, ia meminta kepada masyarakat untuk membentuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) bagi pelaku usaha campuran yang beranggotakan 5 orang.

“Sementara untuk bedah rumah, memiliki syarat dalam bentuk rumpun keluarga atau sudah berkeluarga,”jelasnya

Politisi perempuan ini juga menghibahkan pendapatannya dalam rangka pengadaan mobil ambulance gratis di Kecamatan Gilireng. Untuk diketahui, reses tersebut selain dihadiri ratusan masyarakat, hadir pula Ketua Fraksi PAN H Sudirman Meru, Babinsa, Kepala Desa Abbatireng, para kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.